Kebijakan Privasi

Tanggal Efektif: 8 Juni 2023

Diperbarui: 8 Juni 2023

Rabit Teknologi Pintar dan anak perusahaannya (“kami”, “kami”, “kami”, “PT. Rabit Teknologi Pintar”) berkomitmen untuk melindungi privasi Anda. Kebijakan Privasi ini (“Kebijakan”) menggambarkan praktik kami sehubungan dengan privasi informasi pada Data Pribadi yang kami proses melalui penggunaan individu Anda terhadap layanan, produk, dan aplikasi seluler terkait berikut (secara kolektif, “Produk”):

Aplikasi Seluler “Rabit Smart”

Sebelum Anda menggunakan Produk kami, harap baca dengan cermat Kebijakan ini dan pahami tujuan dan praktik pengumpulan, pemrosesan Data Pribadi Anda, termasuk bagaimana kami menggunakan, menyimpan, berbagi, dan mentransfer Data Pribadi. Dalam Kebijakan ini, Anda juga akan menemukan cara untuk melaksanakan hak akses, pembaruan, penghapusan, atau perlindungan Data Pribadi Anda.

Jika Anda menerima Kebijakan ini saat Anda mendaftar dengan Data Pribadi Anda, atau jika Anda mulai menggunakan Produk kami dan tidak secara tegas memprotes isi dari Kebijakan ini, kami akan menganggap bahwa Anda sepenuhnya memahami dan menyetujui Kebijakan ini. Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai Kebijakan ini, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui kantor privasi pelanggan perusahaan di www.rabit.co.id.

Untuk aplikasi seluler merek lain yang didukung oleh PT. Rabit Teknologi Pintar, Klien kami mengendalikan semua Data Pribadi yang dikumpulkan melalui Produk kami. Kami mengumpulkan informasi di bawah arahan Klien kami dan pemrosesan informasi tersebut akan dibatasi pada tujuan menyediakan layanan untuk yang Klien kami telah melibatkan kami. Jika Anda adalah pelanggan salah satu Klien kami dan tidak ingin lagi dihubungi oleh salah satu Klien kami yang menggunakan layanan kami, harap hubungi Klien yang Anda berinteraksi langsung.

Definisi

Dalam Kebijakan ini, Data Pribadi berarti informasi yang dihasilkan, dikumpulkan, dicatat, dan/atau disimpan, secara elektronik atau sebaliknya, yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi individu atau mencerminkan aktivitas individu, baik dari informasi tersebut sendiri, atau dari informasi tersebut dan informasi lain yang kami akses tentang individu tersebut. Data Pribadi Sensitif mencakup informasi biometrik pribadi, catatan dan konten komunikasi, informasi kesehatan, informasi transaksi, dan informasi lokasi yang tepat. Ketika kami mengumpulkan Data Pribadi Sensitif dari Anda, kami akan menghasilkan pemberitahuan eksplisit untuk mendapatkan persetujuan Anda sebelum kami mengumpulkan data sensitif pribadi tentang Anda.

Perangkat Pintar mengacu pada perangkat komputasi yang diproduksi atau diproduksi oleh produsen perangkat keras, dengan antarmuka manusia-mesin dan kemampuan untuk mentransmisikan data yang terhubung secara nirkabel ke jaringan, termasuk: perangkat rumah pintar, perangkat wearable pintar, perangkat pembersih udara pintar, dll.

Aplikasi merujuk pada aplikasi seluler yang dikembangkan oleh PT. Rabit Teknologi Pintar yang memberikan kontrol jarak jauh pengguna akhir ke Perangkat Pintar dan dengan kemampuan untuk terhubung ke Platform IoT pemasok.

Data Pribadi apa yang kami kumpulkan

Untuk dapat menyediakan layanan kami kepada Anda, kami akan meminta Anda untuk memberikan Data Pribadi yang diperlukan untuk menyediakan layanan tersebut. Jika Anda tidak menyediakan Data Pribadi Anda, kami mungkin tidak dapat menyediakan produk atau layanan kepada Anda.

1. Informasi yang Anda Berikan Secara Sukarela

  • Data Akun Terdaftar: Ketika Anda mendaftar akun dengan kami, kami dapat mengumpulkan nama dan rincian kontak Anda, seperti alamat email, nomor telepon, nama pengguna, dan kredensial login Anda. Selama interaksi Anda dengan Produk kami, kami mungkin juga mengumpulkan nama panggilan, foto profil, kode negara, preferensi bahasa, atau informasi zona waktu ke dalam akun Anda.

Jika Anda mengizinkan login ke Produk dengan akun pihak ketiga, kami akan memperoleh informasi akun Anda dari pihak ketiga tersebut (seperti potret, nama panggilan, wilayah, jenis kelamin, dll.) yang mungkin terhubung dengan akun PT. Rabit Teknologi Pintar Anda untuk login cepat. Kami akan memastikan kepatuhan terhadap undang-undang dan peraturan perlindungan data yang berlaku, serta perjanjian, kebijakan, atau dokumen yang disetujui dengan pihak ketiga tersebut mengenai berbagi informasi pribadi, dalam memproses Data Pribadi Anda.

Namun, jika Layanan yang Anda minta atau beli didasarkan pada akun Anda, silakan kunjungi halaman pendaftaran/login untuk petunjuk.

  • Masukan: Ketika menggunakan fitur masukan dan saran dalam Produk kami, kami akan mengumpulkan alamat email Anda, nomor ponsel, dan konten masukan Anda untuk menangani masalah Anda dan memecahkan kegagalan perangkat secara tepat waktu.

Informasi berdasarkan fungsi tambahan:

Untuk menawarkan layanan yang lebih nyaman dan berkualitas tinggi dengan pengalaman pengguna yang dioptimalkan, kami dapat mengumpulkan dan menggunakan informasi tertentu jika Anda memberikan persetujuan untuk menggunakan fungsi tambahan dalam Aplikasi. Harap diketahui, jika Anda tidak menyediakan informasi tersebut, Anda masih dapat menggunakan Layanan dasar Aplikasi dan Perangkat Pintar terhubung, tetapi beberapa fitur yang didasarkan pada fungsi tambahan ini mungkin tidak tersedia. Fungsi tambahan ini mungkin termasuk:

1. Fungsi tambahan berdasarkan informasi lokasi:

Ketika Anda mengaktifkan fungsi berbasis lokasi melalui pengaturan izin pada perangkat seluler Anda, kami akan mengumpulkan dan memproses informasi lokasi Anda untuk mengaktifkan fungsi-fungsi ini, seperti memasangkan dengan Perangkat Pintar Anda. Selain itu, kami dapat mengumpulkan informasi tentang: a) lokasi real-time dan presisi, misalnya ketika Anda memilih untuk menggunakan skenario otomatisasi untuk mengendalikan Perangkat Pintar Anda, atau b) geo-lokasi non-presisi ketika Anda menggunakan beberapa Perangkat Pintar atau Layanan, seperti pembersih robot dan layanan cuaca.

Berdasarkan persetujuan Anda, ketika Anda mengaktifkan fitur geo-fence, informasi lokasi Anda akan dihasilkan dan dibagikan dengan layanan Google Maps. Harap diketahui bahwa Google memiliki langkah-langkah perlindungan data yang sesuai, yang dapat Anda lihat di Ketentuan Pengolahan Data dan Keamanan Google untuk lebih detail.

Anda dapat menonaktifkan pengumpulan dan penggunaan informasi lokasi Anda dengan mengubah pengaturan perangkat seluler Anda (“Saya – Pengaturan – Pengaturan Hak Privasi – Hidupkan/Matikan Informasi Lokasi”), setelah itu kami akan berhenti mengumpulkan dan menggunakan informasi lokasi Anda.

2. Layanan tambahan berbasis kamera:

Anda dapat menggunakan kamera untuk memindai kode dengan mengaktifkan izin kamera untuk memasangkan dengan Perangkat Pintar, mengambil video, dll. Harap diketahui bahwa meskipun Anda telah menyetujui mengaktifkan izin kamera, kami hanya akan memperoleh informasi ketika Anda secara aktif menggunakan kamera untuk memindai kode, merekam video, dll.

Anda dapat memilih keluar dari penggunaan izin kamera: “Saya – Pengaturan – Pengaturan Hak Privasi – Hidupkan/Matikan Kamera”.

3. Layanan tambahan untuk mengakses dan mengunggah gambar/video berdasarkan album foto (pustaka gambar/pustaka video):

Anda dapat menggunakan fungsi ini untuk mengunggah foto/gambar/video Anda setelah mengaktifkan izin album foto, sehingga dapat mengaktifkan fungsi seperti mengganti avatar, melaporkan masalah penggunaan perangkat dengan menyediakan bukti foto, dll. Ketika Anda menggunakan foto dan fungsi lainnya, kami tidak akan mengenali informasi ini; tetapi ketika Anda melaporkan masalah penggunaan perangkat, kami dapat menggunakan foto/gambar yang Anda unggah untuk menemukan masalah Anda. Anda dapat memilih keluar dari penggunaan izin album foto: “Saya – Pengaturan – Pengaturan Hak Privasi – Hidupkan/Matikan Album Foto”.

4. Layanan tambahan terkait layanan berbasis mikrofon:

Anda dapat menggunakan mikrofon untuk mengirim informasi suara setelah mengaktifkan izin mikrofon, seperti merekam video, membangunkan asisten suara, dll. Untuk fungsi-fungsi ini, kami akan mengumpulkan informasi suara Anda untuk mengenali perintah Anda. Harap diketahui bahwa meskipun Anda telah menyetujui mengaktifkan izin mikrofon, kami hanya akan memperoleh informasi suara melalui mikrofon ketika Anda secara sukarela mengaktifkan mikrofon di Aplikasi.

Anda dapat memilih keluar dari penggunaan izin mikrofon: “Saya – Pengaturan – Pengaturan Hak Privasi – Hidupkan/Matikan Mikrofon”.

5. Layanan tambahan berdasarkan izin penyimpanan (Android):

Tujuannya adalah untuk memastikan operasi stabil Aplikasi dengan memanfaatkan izin penyimpanan. Setelah Anda memberikan atau menunjukkan izin untuk membaca/menulis penyimpanan perangkat seluler Anda, kami akan mengakses gambar, file, informasi log kegagalan, dan informasi lain yang diperlukan dari penyimpanan perangkat seluler Anda untuk menyediakan fungsi-fungsi seperti publikasi informasi, atau mencatat informasi log kegagalan secara lokal.

Anda dapat memilih keluar dari penggunaan izin penyimpanan: “Saya – Pengaturan – Pengaturan Hak Privasi – Hidupkan/Matikan Penyimpanan”.

6. Layanan tambahan berdasarkan izin Pemberitahuan:

Alasan mengapa kami meminta izin Anda adalah untuk mengirimkan pemberitahuan kepada Anda tentang penggunaan Perangkat Pintar atau Layanan, terutama jika Anda telah membeli layanan keamanan dan Anda memerlukan peringatan atau pesan agar Anda dapat menangkap status real-time.

Anda dapat memilih keluar dari penggunaan pemberitahuan Aplikasi: “Saya – Pusat Pesan – Pengaturan – Hidupkan/Matikan Pemberitahuan”.

7. Layanan tambahan berdasarkan izin Jendela Peringatan:

Anda dapat memilih untuk menghubungkan kamera dalam Aplikasi dan meminta Aplikasi untuk menampilkan gambar real-time dari kamera dalam jendela terpisah.

Anda dapat memilih keluar dari penggunaan informasi jendela peringatan: “Saya – Pengaturan – Pengaturan Hak Privasi – Hidupkan/Matikan Jendela Peringatan”.

8. Layanan tambahan berdasarkan izin Bluetooth:

Anda dapat mengaktifkan fungsi Bluetooth setelah mengaktifkan izin, termasuk mengontrol Perangkat Pintar, memperoleh status, menemukan, dan mengonfigurasi Perangkat Pintar. Dalam fungsi-fungsi ini, kami akan berkomunikasi dengan Perangkat Pintar melalui Bluetooth. Harap diketahui bahwa meskipun Anda telah menyetujui mengaktifkan izin Bluetooth, kami hanya akan menggunakan Bluetooth untuk komunikasi dalam skenario-skenario ini: menampilkan status perangkat di halaman utama dan panel Perangkat Pintar; melakukan kontrol perangkat di halaman utama dan panel Perangkat Pintar; menemukan Perangkat Pintar di halaman utama dan halaman tambah perangkat, jaringan distribusi Perangkat Pintar.

Anda dapat memilih keluar dari penggunaan Bluetooth melalui “Saya – Pengaturan – Pengaturan Hak Privasi – Nonaktifkan/Aktifkan izin Bluetooth”.

9. Layanan tambahan berdasarkan izin HomeKit (iOS):

Anda dapat mengaktifkan fungsi terkait setelah mengaktifkan izin HomeKit, termasuk menemukan Perangkat Pintar, mengaktifkan konfigurasi jaringan Perangkat Pintar, mengontrol Perangkat Pintar, dan memeriksa status perangkat. Dalam fungsi-fungsi ini, kami akan memproses data dengan Aplikasi “Home” yang ada dalam sistem iOS melalui HomeKit. Harap diketahui bahwa meskipun Anda telah menyetujui mengaktifkan izin HomeKit, kami hanya akan menggunakannya dalam skenario-skenario ini: di halaman utama, untuk menemukan perangkat HomeKit, konfigurasi jaringan perangkat HomeKit; di “Pengaturan – HomeKit” untuk menemukan perangkat HomeKit, konfigurasi jaringan perangkat HomeKit.

Anda dapat memilih keluar dari penggunaan izin HomeKit melalui “Saya – Pengaturan – Pengaturan Privasi – Nonaktifkan/Aktifkan izin HomeKit”.

10. Layanan tambahan berdasarkan izin HealthKit (iOS): Anda dapat mengaktifkan fungsi terkait setelah mengaktifkan izin HealthKit, termasuk statistik berat badan, tinggi badan, lari, dan renang. Dalam fungsi-fungsi ini, kami akan bertukar data dengan fungsionalitas terkait kesehatan yang ada dalam sistem iOS melalui HealthKit. Harap diketahui bahwa meskipun Anda telah menyetujui mengaktifkan izin HealthKit, kami hanya akan menggunakannya dalam skenario-skenario ini: ketika Anda menggunakan Perangkat Pintar terkait kesehatan, seperti timbangan lemak tubuh, gelang, jam tangan, dan menyetujui penggunaan HealthKit, data yang dilaporkan oleh Perangkat Pintar akan ditransfer ke HealthKit.

Anda dapat memilih keluar dari penggunaan izin HealthKit melalui “Saya – Pengaturan – Pengaturan Privasi – Nonaktifkan/Aktifkan izin HealthKit”.

Harap diketahui bahwa jika Anda mengaktifkan izin apa pun, Anda memberi kami izin untuk mengumpulkan dan menggunakan informasi pribadi terkait untuk menyediakan Anda dengan Layanan yang sesuai. Begitu Anda mematikan izin apa pun, kami akan menganggapnya sebagai pembatalan izin, dan kami tidak akan lagi melanjutkan pengumpulan Data Pribadi berdasarkan izin yang terkait, dan fungsi-fungsi terkait mungkin akan dihentikan. Namun, keputusan Anda untuk mematikan izin tidak akan mempengaruhi pengumpulan dan penggunaan informasi sebelumnya berdasarkan izin Anda.

2. Informasi yang Kami Kumpulkan Secara Otomatis

  • Informasi Perangkat Seluler: Ketika Anda berinteraksi dengan Layanan kami, untuk menyediakan dan menjaga operasi normal Layanan kami, untuk meningkatkan dan mengoptimalkan Layanan kami, dan untuk melindungi keamanan akun Anda juga, kami secara otomatis mengumpulkan informasi perangkat seluler, seperti nomor model perangkat seluler, alamat IP, informasi koneksi nirkabel, tipe dan versi sistem operasi, nomor versi aplikasi, identifikasi pemberitahuan push, file log, dan informasi jaringan seluler. Sementara itu, kami akan mengumpulkan nomor versi perangkat lunak Anda. Untuk memastikan keamanan lingkungan operasi atau menyediakan layanan, kami akan mengumpulkan informasi tentang aplikasi seluler yang terinstal dan perangkat lunak lain yang Anda gunakan.
  • Data Penggunaan: Selama interaksi Anda dengan situs web dan Layanan kami, kami secara otomatis mengumpulkan data penggunaan yang berkaitan dengan kunjungan, klik, unduhan, pesan yang dikirim/diterima, dan penggunaan lain dari situs web dan Layanan kami.
  • Informasi Log: Ketika Anda menggunakan Aplikasi, untuk meningkatkan pengalaman pengguna Anda, log sistem dan pengecualian dapat diunggah, termasuk alamat IP Anda, pengaturan preferensi bahasa, versi sistem operasi, tanggal atau waktu akses, sehingga kami dapat dengan mudah mengidentifikasi masalah dan membantu Anda menyelesaikannya dengan cepat.

Harap dicatat bahwa kami tidak dapat mengidentifikasi individu tertentu hanya dengan menggunakan informasi perangkat atau informasi log saja. Namun, jika jenis informasi non-pribadi ini, digabungkan dengan informasi lain, dapat digunakan untuk mengidentifikasi individu tertentu, informasi tersebut akan diperlakukan sebagai Data Pribadi. Kecuali jika kami telah memperoleh persetujuan Anda atau kecuali sebaliknya diatur oleh undang-undang dan peraturan perlindungan data, kami akan menggabungkan atau mendesensitisasi informasi tersebut. 3. Informasi Terkait Perangkat Pintar:

3. Informasi terkait Perangkat Pintar

  • Informasi Dasar Perangkat Pintar: Saat Anda menghubungkan Perangkat Pintar Anda dengan Layanan, kami dapat mengumpulkan informasi dasar tentang Perangkat Pintar Anda, seperti nama perangkat, ID perangkat, status online, waktu aktivasi, versi firmware, dan informasi pembaruan.
  • Informasi yang dikumpulkan selama proses menghubungkan ke Perangkat Pintar: Berdasarkan jenis Perangkat Pintar yang perlu Anda hubungkan, informasi dasar yang dikumpulkan mencakup: informasi Wi-Fi, alamat MAC perangkat, dll.
  • Informasi yang Dilaporkan oleh Perangkat Pintar: Tergantung pada berbagai Perangkat Pintar yang Anda pilih untuk menghubungkan dengan Produk atau Layanan kami, kami dapat mengumpulkan informasi yang berbeda yang dilaporkan oleh Perangkat Pintar Anda.

Harap dicatat bahwa ketika Anda dengan aktif setuju memasukkan nama Aplikasi dan aplikasi terhubung dengan Apple Health (atau platform terkait Kesehatan lainnya), kami akan berbagi data pengukuran Anda dengan Apple Health (termasuk hanya data BMI, tinggi badan, berat badan, dan persentase lemak tubuh). Tujuan berbagi data hanya untuk mengukur dan menganalisis indikator terkait kesehatan yang berhubungan dengan Anda, dan data tersebut tidak akan pernah diungkapkan kepada pihak ketiga lainnya. Anda dapat menonaktifkannya kapan saja dengan mengelola halaman pengaturan HealthKit.

Tujuan dan dasar hukum untuk memproses Data Pribadi

Tujuan untuk kami memproses informasi tentang Anda adalah sebagai berikut:

  • Menyediakan Anda dengan Layanan Kami: Kami memproses data akun Anda, informasi perangkat seluler, data penggunaan, informasi lokasi, dan informasi terkait Perangkat Pintar untuk menyediakan Anda dengan Layanan yang telah Anda minta. Dasar hukum untuk pemrosesan ini adalah untuk melaksanakan kontrak kami dengan Anda sesuai dengan perjanjian pengguna.
  • Meningkatkan Layanan Kami: Kami memproses informasi perangkat seluler Anda, data penggunaan, informasi lokasi, dan informasi terkait Perangkat Pintar untuk memastikan fungsi dan keamanan Layanan, mengembangkan dan meningkatkan Layanan, menganalisis efisiensi operasi kami, dan mencegah dan melacak penggunaan yang curang atau tidak pantas. Dasar hukum untuk pemrosesan ini adalah untuk melaksanakan kontrak kami dengan Anda sesuai dengan perjanjian pengguna.
  • Komunikasi Non-Pemasaran: Kami memproses Data Pribadi Anda untuk mengirimkan informasi penting mengenai Layanan, perubahan pada syarat, kondisi, dan kebijakan kami, dan/atau informasi administratif lainnya. Pada saat yang sama, kami juga akan mengirimkan pemberitahuan terkait layanan yang telah Anda beli, seperti layanan peringatan. Anda dapat memeriksa “Pemberitahuan Aplikasi” di Aplikasi (“Saya > Pusat Pesan > Pengaturan > Pengaturan Pemberitahuan”) untuk mengelola komunikasi ini. Ketika Anda memutuskan untuk tidak mengaktifkan fungsi Pemberitahuan, kami tidak akan lagi memproses informasi Anda untuk tujuan tersebut. Dasar hukum untuk pemrosesan ini adalah untuk melaksanakan kontrak kami dengan Anda sesuai dengan perjanjian pengguna.
  • Analisis Data: Untuk menganalisis penggunaan produk yang kami sediakan dan meningkatkan pengalaman pengguna Anda, kami akan menganalisis data yang Anda berikan kepada kami. a) Kami perlu memeriksa masalah Anda ketika Anda mengalami gangguan selama penggunaan produk. Dalam keadaan seperti ini, Anda mungkin tidak dapat memilih untuk keluar karena ini sangat berkaitan dengan fungsionalitas dan kualitas penggunaan produk dan layanan kami, dan b) menganalisis data tentang cara Anda berinteraksi dengan produk atau dalam skenario tertentu sehingga Anda dapat lebih menikmati kemudahan yang ditawarkan oleh Layanan kami. Dalam keadaan seperti ini, jika Anda tidak setuju dengan analisis data Anda, Anda dapat masuk ke pengaturan privasi Aplikasi (“Saya > Pengaturan > Pengaturan Privasi > Analisis Data”) untuk memilih keluar. Dasar hukum untuk pemrosesan tersebut adalah berdasarkan persetujuan Anda.
  • Komunikasi Pemasaran dan Personalisasi: Kami dapat memproses data akun Anda, data penggunaan, informasi perangkat untuk mempersonalisasi desain produk dan memberikan Anda layanan yang disesuaikan untuk Anda, seperti merekomendasikan dan menampilkan informasi dan iklan tentang produk yang cocok untuk Anda, dan mengundang Anda untuk berpartisipasi dalam survei yang berkaitan dengan penggunaan Layanan. Jika Anda tidak mengizinkan kami memproses Data Pribadi Anda untuk personalisasi, Anda dapat memilih keluar saat Anda masuk ke Aplikasi, atau dengan mengubah preferensi Anda di “Pengaturan Privasi” (“Saya > Pengaturan > Pengaturan Privasi > Personalisasi”) di Aplikasi. Dasar hukum untuk pemrosesan ini adalah persetujuan Anda.
  • Kepatuhan Hukum: Kami mengungkapkan informasi jika kami diwajibkan secara hukum untuk melakukannya, atau jika kami memiliki keyakinan yang jujur bahwa pengaksesan, penggunaan, pengawetan, atau pengungkapan informasi tersebut secara wajar diperlukan untuk:
  • mematuhi kewajiban hukum, memproses, atau memenuhi permintaan hukum;
  • menegakkan Perjanjian Pengguna kami dan perjanjian, kebijakan, dan standar lainnya, termasuk penyelidikan pelanggaran potensial terhadapnya;
  • melindungi hak, properti, atau keselamatan kami, pengguna kami, pihak ketiga, atau masyarakat seperti yang diperlukan atau diizinkan oleh hukum; atau
  • mendeteksi, mencegah, atau menangani masalah keamanan, penipuan, atau teknis lainnya.

Jika terdapat perubahan dalam tujuan pemrosesan data pribadi Anda, kami akan memberitahukan perubahan tersebut kepada Anda melalui email dan/atau pemberitahuan yang menonjol di situs web kami mengenai perubahan tujuan tersebut, serta pilihan yang mungkin Anda miliki terkait Data Pribadi Anda.

Dengan siapa kami Membagikan Data Pribadi?

Di PT. Rabit Teknologi Pintar, kami hanya membagikan Data Pribadi dengan cara yang kami informasikan kepada Anda. Kami dapat membagikan Data Pribadi Anda kepada penerima berikut:

  • Kepada penyedia layanan pihak ketiga kami yang melakukan fungsi terkait bisnis tertentu untuk kami, seperti hosting situs web, analisis data, pemrosesan pembayaran dan kartu kredit, penyediaan infrastruktur, layanan TI, layanan dukungan pelanggan, layanan pengiriman email, dan layanan serupa lainnya untuk memungkinkan mereka menyediakan layanan kepada kami.
  • Kepada pelanggan kami dan mitra bisnis lainnya yang memberikan Anda, secara langsung atau tidak langsung, perangkat pintar Anda, dan/atau jaringan dan sistem melalui mana Anda mengakses dan menggunakan situs web dan Layanan kami.
  • Kepada anak perusahaan atau afiliasi dalam keluarga perusahaan kami untuk tujuan kegiatan bisnis rutin berdasarkan petunjuk kami dan sesuai dengan hukum yang berlaku, Kebijakan ini, dan langkah-langkah kerahasiaan dan keamanan yang sesuai.
  • Kepada afiliasi atau pihak ketiga lainnya dalam acara reorganisasi, penggabungan, penjualan, kemitraan, pengalihan, atau disposisi lain dari seluruh atau sebagian dari bisnis, aset, atau saham kami (termasuk tanpa batasan dalam kaitannya dengan setiap kepailitan atau proses serupa). Dalam hal tersebut, Anda akan diberitahu melalui email dan/atau pemberitahuan yang menonjol di situs web kami tentang perubahan kepemilikan, serta pilihan yang mungkin Anda miliki terkait Data Pribadi Anda.
  • Saat kami meyakini dengan itikad baik bahwa akses, penggunaan, pemeliharaan, atau pengungkapan informasi tersebut secara wajar dan sesuai diperlukan atau sesuai untuk:

(a) mematuhi kewajiban hukum, proses, atau permintaan yang sah;

(b) menegakkan Perjanjian Pengguna kami dan perjanjian lainnya, kebijakan, dan standar, termasuk penyelidikan potensi pelanggaran;

(c) melindungi operasi dan sistem bisnis kami;

(d) melindungi hak, properti, atau keselamatan kami, pengguna kami, pihak ketiga, atau masyarakat seperti yang diperlukan atau diizinkan oleh hukum; atau

(e) melakukan manajemen risiko, penapisan, dan pemeriksaan untuk kegiatan yang melanggar hukum, curang, menyesatkan, atau berbahaya.

Kecuali untuk pihak ketiga yang disebutkan di atas, kami hanya mengungkapkan Data Pribadi Anda kepada pihak ketiga lainnya dengan persetujuan Anda.

Pemindahan Informasi yang Terkumpul ke Tingkat Internasional

  1. Rabit Teknologi Pintar akan mematuhi persyaratan lokal terkait penyimpanan data di yurisdiksi yang sesuai. Untuk memfasilitasi operasi kami, kami dapat mentransfer, menyimpan, dan memproses Data Pribadi Anda di yurisdiksi selain tempat tinggal Anda. Hukum di negara-negara ini mungkin berbeda dari hukum yang berlaku di negara tempat tinggal Anda. Ketika kami melakukannya, kami akan memastikan bahwa tingkat perlindungan yang memadai diberikan untuk informasi dengan menggunakan satu atau lebih pendekatan berikut:

Jika Anda ingin informasi lebih lanjut tentang langkah-langkah pengamanan yang kami terapkan, Anda dapat menghubungi kami secara langsung seperti yang dijelaskan dalam Kebijakan Privasi ini.

Hak Anda Terkait dengan Data Pribadi Anda

Kami menghormati hak dan kendali Anda atas Data Pribadi Anda. Anda dapat menggunakan salah satu dari hak berikut:

melalui alamat email kantor privasi; halo@rabit.co.id, atau melalui rute Umpan Balik yang tertanam dalam Aplikasi: Saya > Pusat Pribadi > Akun dan Keamanan.

Anda tidak perlu membayar biaya dan kami akan berusaha untuk memberikan tanggapan dalam waktu 30 hari. Jika Anda memutuskan untuk mengirim email kepada kami, dalam permintaan Anda, harap jelaskan dengan jelas informasi apa yang ingin Anda ubah, apakah Anda ingin menghapus Data Pribadi Anda dari database kami, atau sebaliknya beri tahu kami batasan apa yang ingin Anda berlakukan terhadap penggunaan Data Pribadi Anda. Harap dicatat bahwa kami mungkin meminta Anda untuk memverifikasi identitas Anda sebelum mengambil tindakan lanjutan terkait permintaan Anda, untuk tujuan keamanan.

Anda bisa :

  • Mengajukan permintaan akses ke Data Pribadi yang kami proses tentang Anda: “Pengaturan Saya-Pengaturan Privasi-Ekspor Data Pribadi”;
  • Meminta agar kami memperbaiki Data Pribadi yang tidak akurat atau tidak lengkap tentang Anda: 1) Ubah nomor akun Anda (alamat email atau nomor telepon): “Saya-Pengaturan-Akun dan Keamanan-Ubah Akun Anda”; 2) Ubah nama panggilan dan/atau zona waktu: “Saya-Informasi Pribadi”;
  • Meminta penghapusan Data Pribadi tentang Anda: “Saya-Pengaturan-Akun dan Keamanan-Hapus Akun”, saat Anda mengonfirmasi penghapusan akun Anda, Data Pribadi Anda akan dihapus sesuai dengan itu.
  • Meminta pembatasan, sementara atau permanen, pada pemrosesan kami terhadap beberapa atau semua Data Pribadi tentang Anda: Silakan kirimkan permintaan Anda melalui “Saya-FAQ & Umpan Balik”, atau kirimkan permintaan melalui email ke halo@rabit.co.id.
  • Meminta transfer Data Pribadi kepada Anda atau pihak ketiga di mana kami memproses data berdasarkan persetujuan atau kontrak dengan Anda, dan di mana pemrosesan kami bersifat otomatis: Silakan kirimkan permintaan Anda melalui “Saya-FAQ & Umpan Balik”, atau kirimkan permintaan melalui email ke halo@rabit.co.id.
  • Keluar atau memprotes penggunaan Data Pribadi tentang Anda di mana penggunaan kami didasarkan pada persetujuan Anda atau kepentingan sah kami.

Penarikan persetujuan Konfirmasikan rincian berikut: Kami akan menggunakan hak privasi Anda untuk menarik persetujuan melalui pendekatan berikut:

  1. Untuk izin privasi yang diperoleh melalui pengaturan sistem perangkat, persetujuan Anda dapat ditarik dengan mengubah izin perangkat, termasuk: lokasi, kamera, album foto (pustaka gambar/pustaka video), mikrofon, pengaturan Bluetooth, pengaturan notifikasi, dan fungsi terkait lainnya;
  2. Anda dapat memilih keluar dari komunikasi non-pemasaran melalui “Saya>Pusat Pesan>Pengaturan Pemberitahuan” untuk mengelola pilihan Anda;
  3. Anda dapat memilih keluar dari fitur analisis data melalui “Saya>Pengaturan>Pengaturan Privasi”;
  4. Anda dapat memilih keluar dari fitur Personalisasi melalui “Saya>Pengaturan>Pengaturan Privasi>Personalisasi”;
  5. Lepaskan Perangkat Pintar melalui Aplikasi, dan informasi terkait Perangkat Pintar tidak akan dikumpulkan;
  6. Dengan menggunakan produk dalam mode “Coba Sekarang” dan tidak mengaktifkan pengaturan lokasi tertentu untuk skenario pintar tertentu, kami tidak akan mengumpulkan Data Pribadi tentang Anda;
  7. Jika Anda sebelumnya menyetujui mengaitkan akun Aplikasi dengan layanan pihak ketiga, seperti platform kesehatan, harap lepaskan kaitannya di platform pihak ketiga tersebut.

Ketika Anda menarik persetujuan atau otorisasi Anda, kami mungkin tidak dapat melanjutkan menyediakan Anda dengan produk atau layanan tertentu yang sesuai. Namun, penarikan persetujuan atau otorisasi Anda tidak akan mempengaruhi pemrosesan informasi pribadi berdasarkan persetujuan Anda sebelum penarikan.

Tentang Penghapusan Akun: Anda dapat menemukan fungsi Hapus melalui “Saya>Pengaturan>Akun dan Keamanan>Hapus Akun” (Nonaktifkan Akun)

Tindakan Keamanan

Kami menggunakan langkah-langkah keamanan fisik, administratif, dan teknis yang wajar untuk menjaga integritas dan keamanan Data Pribadi Anda. PT. Rabit Teknologi Pintar menyediakan berbagai strategi keamanan untuk secara efektif memastikan keamanan data pengguna dan perangkat. Sehubungan dengan akses perangkat, algoritma properti PT. Rabit Teknologi Pintar digunakan untuk memastikan isolasi data, otentikasi akses, dan permohonan izin. Sehubungan dengan komunikasi data, dukungan diberikan untuk komunikasi menggunakan algoritma keamanan dan protokol enkripsi transmisi dan enkripsi informasi tingkat komersial berdasarkan kunci dinamis. Sehubungan dengan pemrosesan data, dilakukan penyaringan dan validasi data yang ketat serta audit data yang lengkap. Sehubungan dengan penyimpanan data, semua informasi rahasia pengguna akan dienkripsi dengan aman untuk penyimpanan. Jika Anda memiliki alasan untuk mempercayai bahwa interaksi Anda dengan kami tidak lagi aman (misalnya, jika Anda merasa keamanan akun apa pun yang mungkin Anda miliki dengan kami telah dikompromikan), Anda dapat segera memberi tahu kami tentang masalah tersebut dengan mengirim email ke halo@rabit.co.id.

Pemeliharaan Data

Kami memproses Data Pribadi Anda selama periode minimum yang diperlukan untuk tujuan yang dijelaskan dalam Kebijakan ini, kecuali ada persyaratan hukum khusus bagi kami untuk menyimpan data untuk periode retensi yang lebih lama. Kami menentukan periode retensi yang sesuai berdasarkan jumlah, sifat, dan sensitivitas Data Pribadi Anda, dan setelah periode retensi berakhir, kami akan menghancurkan Data Pribadi Anda.

  • Selama Anda meminta kami memenuhi produk dan layanan yang Anda minta dari kami seperti yang didefinisikan dalam perjanjian pengguna.
  • Data Pribadi tidak akan lagi disimpan saat Anda meminta untuk menghapus Data Pribadi Anda, kami akan menyelesaikan tugas tersebut sesuai dengan itu. Ketika kami tidak dapat melakukannya karena alasan teknis, kami akan memastikan bahwa langkah-langkah yang tepat diambil untuk mencegah penggunaan lebih lanjut Data Pribadi Anda.

Privasi Anak-Anak

Melindungi privasi anak-anak sangat penting bagi kami. Layanan ini tidak ditujukan untuk individu di bawah usia tiga belas (13) tahun (atau usia lain yang ditentukan oleh undang-undang yang berlaku di negara/daerah tempat tinggal Anda), dan kami meminta agar individu-individu ini tidak memberikan Data Pribadi apa pun kepada kami. Kami tidak dengan sengaja mengumpulkan Data Pribadi dari anak-anak kecuali kami terlebih dahulu memperoleh izin dari orang tua atau wali hukum anak tersebut. Jika kami mengetahui bahwa kami telah mengumpulkan Data Pribadi dari anak-anak tanpa izin dari orang tua atau wali hukum anak tersebut, kami akan mengambil langkah-langkah untuk menghapus informasi tersebut.

Perubahan dalam Kebijakan Privasi

Kami dapat memperbarui Kebijakan Privasi ini untuk mencerminkan perubahan dalam praktik informasi kami. Jika kami membuat perubahan materi, kami akan memberi tahu Anda melalui email (dikirim ke alamat email yang Anda berikan dalam akun Anda) atau melalui pemberitahuan dalam aplikasi seluler sebelum perubahan tersebut berlaku. Kami mendorong Anda untuk secara berkala meninjau halaman ini untuk informasi terbaru tentang praktik privasi kami.

Hubungi Kami

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang praktik kami atau Kebijakan Privasi ini, silakan hubungi kami sebagai berikut:

PT. Rabit Teknologi Pintar

Alamat Surat Pos: PT Rabit Teknologi Pintar Citra Garden City VI Blk. H06A No.2, RT.6/RW.15, Tegal Alur, Kec. Kalideres, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11820

Email: halo@rabit.co.id